Minggu, 21 Desember 2014 
HOMEPENGADUANSPACE IKLAN
    Bank Pasar Kabupaten Lumajang

  1. PROFIL PD. BPR BANK PASAR LUMAJANG
  2.        PD. BPR BANK PASAR LUMAJANG, merupakan Badan Usaha milik Pemerintah Kabupaten Lumajang yang ikut berperan serta dalam pengembangan perekonomian di Kabupaten Lumajang. Bank Pasar Milik Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang didirikan pada tanggal 30 Juni 1952, landasan pelaksanaannya adalah Surat Keputusan Dewan Pemerintah Daerah Sementara Kabupaten Lumajang Nomor : DPD.11 / 42 / 1953 tanggal 9 Maret 1953.
          Dengan diterbitkannya Undang-undang Nomor 14 Tahun 1967 Tentang Pokok-pokok Perbankan, maka Bank Pasar dijadikan Perusahaan Daerah Bank Pasar Kabupaten Lumajang, Nomor 03 Tahun 1987 tanggal 6 Oktober 1987 Tentang Perusahaan Daerah Bank Pasar Kabupaten Lumajang. Pengesahan Dari Gubernur Kepala Daerah Jawa Timur dengan Keputusan Nomor 400/P Tahun 1990 tanggal 11 Desember 1990.
           Dalam rangka melaksanakan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 8 Tahun 1994 Tentang Pelaksanaan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 1993 Tentang Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR), maka Perusahaan Daerah Bank Pasar Kabupaten Lumajang berubah nama menjadi Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Pasar Kabupaten Lumajang

  3. TUJUAN & USAHA
    • Memberikan pinjaman modal (kredit) kepada Masyarakat Umum, Pedagang Golongan Ekonomi Lemah di pasar-pasar dan Pegawai Negeri Sipil yang didukung Modal Pemerintah Daerah APBD II dan Sumber Dana Masyarakat yang berupa Tabungan dan Deposito.

    • Melakukan pembinaan terhadap debitur, baik pinjaman maupun simpanan serta melakukan kerjasama antar BPR-BPR diwilayah Lumajang dan Probolinggo yang tergabung dalam suatu wadah Organisasi PERBARINDO LMJG-PROB dan BPR-BPR Milik Pemerintah Daerah se-Jawa Timur dan Bali dalam Organisasi PERBAMIDA.

  4. PRODUK
  5.        Di dalam mendukung usaha dan tujuan utama PD. BPR Bank Pasar Lumajang yang mempunyai misi menyalurkan kredit dan menghimpun dana masyarakat serta visi ''MENYONGSONG MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK'', Bank Pasar memiliki 2 (dua) produk utama yaitu :

    1. PRODUK SIMPANAN
    2. 1.1. TABUNGAN
      • TABUNGANKU
        ( dengan suku bunga 3% p.a, tanpa biaya administrasi )
      • TABUNGAN UMUM ( TABUM )
        ( dengan suku bunga 3 % p.a, yang dapat diambil sewaktu-waktu )
      • TABUNGAN PENDIDIKAN ( TAPEN )
        ( dengan suku bunga 3 % p.a, untuk pendidikan putra-putri anda )
      • TABUNGAN HARI RAYA ( TAHARA )
        ( dengan suku bunga 2 % p.a, diambil saat lebaran dengan hadiah parcel lebaran )
      1.2. DEPOSITO BERJANGKA
      • JANGKA WAKTU 1 BULAN 6 % P.A
      • JANGKA WAKTU 3 BULAN 6.25 % P.A
      • JANGKA WAKTU 6 BULAN 6.5 % P.A
      • JANGKA WAKTU 12 BULAN 7 % P.A
    3. PINJAMAN
    4. 2.1. KREDIT PRIMA SUKU BUNGA 0,875 % PER-BULAN
            ( Kredit bagi PNS dengan persyaratan ringan dan multiguna )
      2.2. KREDIT MENTARI SUKU BUNGA 2 % PER-BULAN
            ( Kredit bagi Masyarakt umum dengan agunan BPKB atau SHM )
      2.3. KREDIT MUSIM SUKU BUNGA 2 % PER-BULAN
            ( Kredit bagi pedagang kecil dengan agunan Tabungan atau Deposito )

  6. WAKTU & WILAYAH OPERASIONAL
    1. WAKTU OPERASIONAL
      Tiap hari kerja Senin s/d Jum'at jam 07.30 - 16.30 Wib dengan jam buka kas jam 07.30 - 14.00 Wib.
    2. WILAYAH OPERASIONAL
      Wilayah operasional pelayanan mencakup seluruh Kecamatan di Kabupaten Lumajang dengan kantor pusat di wilayah Kota Lumajang.

  7. LAIN - LAIN
  8.        PD BPR BANK PASAR LUMAJANG termasuk salah satu Bank Peserta Penjaminan Simpanan oleh LPS, yang mana Dana simpanan Nasabah dijamin Pemerintah sampai dengan Rp. 2.000.000.000,00 dengan suku bunga maksimal 8,00% Pa per 15 Oktober 2012. Selain hal tersebut, PD BPR BANK PASAR LUMAJANG juga serius dalam hal pencegahan Pencucian Uang ( MONEY LAUNDRING ) ataupun Pencegahan Pendanaan Terorisme dengan melakukan Pelaporan LTKM & LTKT melalui Aplikasi GRIPS ONLINE dari PPATK. Dalam hal ini PD BPR BANK PASAR LUMAJANG telah ikut serta aktif dalam Program Pemerintah Pusat terhadap Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme ( APU & PPT ).
           Selain pelayanan yang dikantor pusat, Bank Pasar juga menerapkan system jemput bola bagi Nasabah Tabungan dan Deposito dengan beberapa petugas BPR bekerja dibeberapa wilayah Kecamatan Candipuro, Pasirian, Tempeh, Kunir, Lumajang, kedungjajang, Klakah dan Randuagung, serta petugas khusus pelayanan di Dinas Kantor Pemkab. Lumajang.
           Didukung dengan adanya kebijakan Pemkab. terhadap penempatan dana operasional dan dana bantuan social lainnya untuk ditempatkan di PD BPR BANK PASAR LUMAJANG, maka beberapa realisasi pencairan dana bantuan sarana dan prasarana pertanian, peternakan, dana-dana sosial masyarakat, pendidikan serta beberapa dana yang menunjang percepatan pembangunan yang mencakup seluruh Wilayah Kabupaten Lumajang dapat melalui BANK PASAR LUMAJANG dengan pembukaan rekening pada masing-masing penerima bantuan. Sehingga PD BPR BANK PASAR LUMAJANG sebagai salah satu Perusahaan Daerah secara langsung maupun tidak langsung sudah berpartisipasi dalam percepatan Pembagunan Daerah melalui Pelayanan Prima yang diberikan kepada Nasabah penerima Dana Bantuan Pendidikan, Peternakan, Pertanian, Seni dan Olah Raga serta Sosial Masyarakat Lainnya.


Sumber data : Bank Pasar Kabupaten Lumajang
Jl. Jend. A. Yani No 24 Lumajang
Tlp. (0334) 881086, 887637, 881946
Fax. (0334) 881946                        
Email : bankpasarlumajang@yahoo.com
bankpasar@lumajang.go.id       

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan Kependudukan
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 RKPD 2014
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik

04 Desember 2014
PENYERAHAN AMBULAN DESA DAN AMBULAN POKESTREN

04 Desember 2014
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA

01 Desember 2014
UPACARA MEMPERINGATI HUT KORPRI TAHUN 2014

Indeks Agenda

Fairus :
di  Sidomulyo pronojiwo
20 Desember 2014

Kota Lumajang harus bersih selalu

TITANIA NUR IFANI :
di  LUMAJANG
20 Desember 2014

SAYA BANGGA TINGGAL DI KOTA LUMAJANG

Ariny Kusumawati :
di  Jl.musi ds.sumberejo kec.sukodono - lumajang
17 Desember 2014

bagaimana cerita awalnya saya tidak tahu. yg pasti skr jalan menuju rmh sy (dsn.blimbing rt.16 rw.04 pndduk biasa mnyebut "rowocangkring) sangat mmprihatinkan. dg byk batu2 tertancap ditanah seperti a

RAMADANA ALDINO SUSILO :
di  Desa Kaliuling Kec.Tempursari
17 Desember 2014

Selamat pagi Lumajang mari kita jalani kegiatan pagi ini dengan penuh semangat....Nikmati pagi ini dengan penuh cinta.berterimah kasih atas semua dan kita syukuri semua yang ada.. :) :)

rena :
di  jl hayam wurukl
15 Desember 2014

bupati lumajang iini sekarang siapa????????????????

adek :
di  pasirian
15 Desember 2014

iya... kalau yg melihat sedikit kasihan peserta pawainya , apalagi peserta dari sekolah/ pelajar bagus bagus sayang kalau kemalaman, sy yg dari desa gak bisa nonton krn terlalu kemalaman

adit :
di  Lumajang
15 Desember 2014

pawainya bagus 2 lumajang hebat .... tapi kedepan berangkat lebih pagi 09.00 saja kalo terlalu malam yg melihat sedikit dan gelap , meski lelah kalo yg lihat banyak bisa jd obat dan kebanggan , kalo



Kirim Salam
HIT COUNTER